Seminar Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin menggelar Seminar Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, bertempat di Hotel Galaxy Banjarmasin,  Kamis (06/07/2023).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik, Windiasti Kartika, ST, MT, dan turut dihadiri Kepala Bidang Aptika, Satria Yudha Lesmana, para narasumber, sejumlah pimpinan SKPD beserta seluruh jajaran terkait.

Adapun tujuan diselenggarakannya seminar tersebut untuk mengetahui dan menguatkan kembali cara atau langkah-langkah yang tepat guna mengimplementasikan SPBE di kota Banjarmasin, sehingga kinerja birokrasi dan layanan publik di lingkup pemerintah kota Banjarmasin dapat meningkat.

Disampaikan Windi, meski nilai indeks SPBE kota Banjarmasin saat ini sudah berada di angka 3,31 (2022) atau masuk dalam kategori baik, Hal itu tidak serta merta menjadikan Pemko Banjarmasin berpuas diri.

Justru menurutnya, momentum itu harus dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi dalam rangka mempertahankan bahkan meningkatkan kembali nilai indeks SPBE kota Banjarmasin yang sudah ada.

"Kita ingin kesadaran akan betapa pentingnya SPBE ini bisa meningkat bagi kita yang ada di pemerintah daerah (Pemko Banjarmasin)," ujarnya.

Lanjut Windi, diera digitalisasi sudah sepatutnya semua pelayanan baik layanan publik maupun layanan pemerintahan itu terintegrasi secara digital. Ia pun mengimbau agar program SPBE dapat didukung penuh dan dilaksanakan secara bersama-sama.

"Program ini harus sama-sama kita dukung, kita laksanakan tidak hanya tugas Diskominfo saja sebagai leading sector tetapi menjadi tugas kita bersama," ungkapnya.

"Mengenai bagaimana langkah-langkah untuk meningkatkan nilai SPBE ini agar kedepannya lebih baik lagi," tutup Windi.

sumber: tautan









Banjarmasin Pintar

Banjarmasin Pintar